diposkan pada : 23-03-2018 00:19:07 Paket Umroh Plus Turki Perjalanan Tour Yang Mengesankan

Hari ke-1

Jamaah berkumpul di bandara Soekarno Hatta beberapa jam sebelum keberangkatan. Bersama-sama mengucapkan Bismillahi Tawakaltu ‘Alallahi wala haula wala quwwata illa billah, kemudian menuju Istanbul dengan Turkish

 

Hari ke-2: Istanbul-Madinah

Setibanya di Istanbul kemudian melanjutkan kembali penerbangan ke Madinah dengan Turkish, Insya Allah  saat tibanya di Madinah Anda akan langsung diantar ke penginapan (hotel) untuk cek-in

 

Hari ke-3: Madinah

Usai sarapan pagi selanjutnya mengikuti ziarah Raudhah, makam Rasulullah SAW dan dua sahabatnya, yakni Abu Bakar dan Umar bin Khattab, Raudhah, lanjut ke Makam Baqi, lalu memperbanyak ibadah selama berada di Masjid Nabawi.

 

Hari ke-4: Madinah

Setelah melakukan sarapan pagi kemudian lanjut ziarah ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan Kebun Kurma. Lalu perbanyak ibadah di Masjid Nabawi dengan tilawah Al-Qur’an dan Qiyamullail.

 

Hari ke-5: Madinah-Makkah

Melaksanakan ibadah shalat zhuhur dan bersiap-siap untuk menuju ke Makkah via darat untuk melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian dan lain sebagainya. Dengan berpakain ihram untuk melaksanakan umrah, Miqat di Bir Ali. Prosesi ibadah umrah, miqat, thawaf, sa’I dan tahallul.

 

Hari ke-6: Makkah

Di Masjidil Haram perbanyak ibadah dengan melakukan tilawah Al-Qur’an dan Qiyamullail atau hal lainnya yang bermanfaat.

 

Hari ke-7: Makkah

Melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di kota suci Makkah, diantaranya Jabal Nur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Masjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

 

Hari ke-8: Makkah

Acara bebas, jamaah umroh dapat mengisi acara bebas ini dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram atau mungkin jamaah dapat mengisinya memperbanyak ibadah di Masjidil Haram atau mungkin jamaah juga dapat menikmatinya dengan berjalan-jalan disekitar kota Makkah.

 

Hari ke-9: Makkah-Jeddah-Istanbul

 

 

ACARA KEGIATAN DI TURKI

 

Hari ke-01: Istanbul-Bursa

Pada hari ini tiba di Istanbul, nantinya Anda akan langsung diantar menuju Bursa dengan menggunakan Ferry melewati Laut Marmara. Setelah sesampainya di Bursa, Anda akan diantar untuk melaksanakan makan malam dan setelahnya langsung menuju ke penginapan hotel untuk beristirahat.

 

Hari ke-02: Bursa-Troy-Kusadasi

Setelah melaksanakan sarapan bersama dengan lainnya, kemudian City Tour kota Bursa untuk mengunjungi Ulucami Grand Mosque (masjid terbesar zaman ottoman). Kemudian, jamaah lanjut mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, lalu tidak lupa Anda juga akan diajak untuk berbelanja sepuasnya di Silk Market. Perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Troy City untuk melihat berbagai Patung Kuda Troy yang tercipta dari kayu sebagai bagian dari strategi perang zaman Yunani kuno. Kemudian, Anda juga akan diantar ke Izmir yang menjadi kota ketiga terbesar di Turkey. Sesampai disana mengunjungi/melewati Clock Tower yang telah di design untuk sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun Raja Abdul Hamid ke-II yang ke-25 pada zaman Dinasti Ottoman. Setelah itu, menuju ke Kusnadi dan bermalam disana.

 

Hari ke-03: Kusnadi-Ephesus-Pamukkale

Tour pada hari ini baru akan dimulai dengan mengunjungi Leather Factory Outlet, lalu menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Kemudian, Anda akan diantar menuju ke Isa Bey Mosque. Dan usai makan siang Anda nantinya akan diantar ke Hierapolis/Pamukkale. Setibanya di Pamukkale Anda akan diajak berkeliling menuju Catton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini. Kemudian bermalam di Pamukkale.

 

Hari ke-04: Pamukkale-Konya-Cappadocia

Hari ini Anda akan menuju ke Cappadocia melewati Konya, sesampainya di Konya Anda akan diajak untuk mengunjungi Mevlana Museum. Kemudian, perjalanan akan dilanjutkan ke Cappadocia, dalam perjalanan Anda nanti akan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yakni bekas hotel tua ketika jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Setelah sampai di Cappadocia, Anda akan langsung diantar ke hotel untuk beristirahat dan bermalam di sana.

 

Hari ke-05: Cappadocia

Pada pagi ini Anda akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara sambil mengelilingi gunung-gunung dan melihat pemandangan yang sangat indah dari atas. Lanjut mengajak Anda ke City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Camel Valley, Pasabag Valley, Pigeon Valley, Underground City of Saratli, Uchisar Castle dan Avanos Village yakni tempat kerajinan kerajinan karpet Turkey yang sangat terkenal. Hingga tiba waktunya, Anda akan dijemput dan kembali ke hotel untuk beristirahat sementara.

 

Hari ke-06: Cappadocia-Ankara-Istanbul

Pada hari ini akan menuju ke Ankara, yakni ibukota negara Turki. Disana jamaah akan diajak City Tour untuk mengunjungi Attaturk Mausoleum. Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali untuk menuju Istanbul dan bermalam di Istanbul.

 

Hari ke -07: Istanbul “City Tour”

Setelah sarapan pagi, Anda akan diajak untuk  melihat pemandangan indah Bunga Tulip di Emirgan Park, kemudian Anda juga akan diajak city tour kota Istanbul. Dengan mengunjungi Blue Mosque, Hippodrome, Topkapi Palace, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sampai sepuasnya. Malam hari, jamaah akan diajak untuk menelusuri Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Jika sudah tiba waktunya nanti, pasti Anda akan dijemput dan diantar menuju hotel untuk beristirahat disana.

 

AIDA TOURINDO WISATA

Jl. Cempaka Putih Tengah No. 33 Jakarta Pusat

Telp. 021-42802417/Hp. 085717589900

www.biayaumrohhemat.com

 

Artikel lainnya »