umroh april

Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. travel umroh plus turki Bantar Gebang


Masjidil Haram saat ini sedang diperluas. Hal ini dilakukan karena jemaah haji yang selalu meningkat setiap tahunnya. Proyek renovasi meliputi perluasan area tawaf dan pengurangan tiang-tiang penyangga sebanyak 60 persen. Karena proyek perluasan, area tawaf yang awalnya mampu menampung 48 ribu jemaah dalam satu jam, kini hanya dapat menampung 22 ribu jemaah.

Lantai dua dan tiga yang biasa digunakan sebagai tempat tawaf akan diperlebar dari 20 meter menjadi 50 meter.

Namun untuk menambah kapasitas tempat tawaf, terutama saat musim haji, dibuat area tawaf sementara. Area ini dibangun dengan sistem knock down sebanyak dua lantai yang akan dimanfaatkan selama renovasi.

Dengan tambahan area tawaf ini kapasitasnya menjadi 35 ribu jemaah dalam satu jam. Setelah proyek rampung, kapasitas tempat tawaf menjadi 105 ribu jemaah dalam satu jam.

Selain itu, ada proyek ketiga Kerajaan Arab Saudi, yaitu pembangunan Masjid Abdullah yang nantinya akan terhubung dengan area tawaf. Renovasi ini termasuk proyek meratakan jalan, sehingga sudut pandang jemaah ke Kabah lebih fokus.

Akibat proyek ini tak sedikit bangunan yang harus tergusur. Pemondokan yang biasa digunakan untuk jemaah haji Indonesia akan rata dengan tanah.

Tak hanya itu, rumah kelahiran Rasulullah yang menjadi perpustakaan kini tinggal kenangan.

Proyek perluasan yang melibatkan 1.500 Tenaga Kerja Indonesia ini baru dimulai Desember tahun lalu dan  akan rampung tahun 2016 mendatang. Selama itulah kuota jemaah haji dari seluruh dunia dikurangi 20 persen (metronews.com/haji.kemenag.go.id)

Sumber : http://www.maghfirah.com

Baca Artikel Lainnya : PRIMA SAIDAH TRAVEL HAJI PLUS

PERLUASAN MASJIDIL HARAM

The career criminals in genre novels don’t have money problems. If they need some, they just go out and steal it. But such financial transactions can backfire, which is what happened back in 2004 when the Texas gang in Michael

Take the Money and Run

Artikel lainnya »