Daftar Jumlah Jamaah Haji Aida Tourindo Wisata

Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. travel haji khusus Banten

Ketika melakukan tawaf, sunnah hukumnya berlari-lari kecil pada putaran pertama, kedua, dan ketiga. Pada saat berlari-lari kecil itulah para jamaah haji melingkarkan pakaian ihramnya di atas pundak kiri hingga ke ketiak sebelah kanan. Ujung yang satu berada di depan dada dan ujung yang lain berada di belakang punggung.

Secara historis, berlari-lari kecil saat melakukan tawaf ditujukan untuk membantah asumsi negatif orang kafir Quraisy yang mengatakan bahwa umat muslim yang baru datang dari tempat-tempat yang jauh sudah capai, tidak bersemangat, dan dalam keadaan terpaksa menjalankan ibadah. Untuk menghapus asumsi tersebut, Rasulullah SAW memerintahkan para sahabatnya mengerjakan tawaf dengan berlari-lari kecil dan penuh semangat.

Dari cerita tersebut, sebagai umat Nabi Muhammad SAW perlu memahami bahwa untuk menghapus citra negatif yang disematkan oleh musuh-musuh Islam kepada umat muslim dan agama Islam, dibutuhkan perjuangan yang serius. Perjuangan tersebut tidak boleh berhenti sebab permusuhan umat lain terhadap umat Islam pun tidak pernah berhenti.

Sumber : Republika.co.id

Baca Artikel Lainnya : IBADAH HAJI DALAM ISLAM

PERJUANGAN DALAM THAWAF

Artikel lainnya »