Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. paket umroh haji Karawang

Saco-Indonesia.com - "Saya Diandra, usia 21 tahun, sebentar lagi saya akan wisuda di jurusan komunikasi. Saya sedang bingung ingin berkarier di bidang apa. Ada yang bilang, cari kerja apa saja yang penting berpenghasilan baik. Ada juga yang bilang kalau bekerja harus sesuai dengan passion. Saya ingin sekali bekerja di bidang yang saya sukai, sesuai dengan passion itu. Tapi saya masih bingung apakah perbedaan antara hobi dan passion? Saya suka bermain musik, menggambar, dan apa pun yang berhubungan dengan dunia seni. Kira-kira karier apa yang sesuai dengan karakter saya?" (Diandra, Jakarta)

Agar Anda tidak bingung, saya akan menjelaskan apa sih persamaan dan perbedaan antara passion dan hobi. Passion, menurut definisi dalam kamus Merriam Webster, adalah "A strong liking or desire for or devotion to some activity, object, or concept", atau bisa dijelaskan sebagai "Suatu rasa suka atau kegemaran dalam kadar yang kuat, mengenai suatu kegiatan, obyek, atau konsep".

Sementara hobby, menurut kamus Merriam Webster pula, adalah "A pursuit outside one's regular occupation engaged in especially for relaxation" atau "Suatu bentuk pencarian terhadap aspek di luar kegiatan rutin seseorang, khususnya yang melibatkan tercapainya relaksasi".

Nah, di sini kita bisa melihat kesamaan antara passion dan hobby, yakni keduanya bisa menajdi faktor pemicu seseorang dalam bekerja atau berkarier. Perbedaannya terletak pada aspek motivasi awal. Passion yang timbul  dari gairah yang menyala-nyala bisa mengarahkan seseorang pada kegiatan produktif. Sementara hobby cenderung bisa mengarahkan pada tindakan konsumtif, memanfaatkan waktu luang, agar seseorang bisa lebih rileks.

(CHIC/Donna Turner, konsultan Sumber Daya Manusia)

Editor :Liwon Maulana(galipat)
Sumber:Kompas.com
Beda

Artikel lainnya »