Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. paket haji plus Pondok Melati

saco-indonesia.com,

Manfaat dan Efek Samping Bahan Kimia

Zat-zat yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari kebanyakan tidak dalam keadaan murni, telah bercampur dengan dua atau lebih zat alinnya. Campuran suatu zat juga akan tetap mempertahankan sifat-sifat unsurnya. Oleh karena itu,suatu bahan kimia juga akan dipengaruhi oleh sifat,kegunaan,atau efek dari zat-zat yang menyusunnya. Kekuatan pengaruh sifat masing-masing zat juga bergantung pada kandungan dalam bahan yang bersangkutan. Banyak ragam bahan kimia yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini sebagian manfaat dan efek samping bahan kimia :

1. Sabbun atau diterjen

Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga telah mengenal berbagai bahan kimia pembersih, diantaranya sabun dan diterjen. Sabun dan ditergen dapat menjadikan lemak dan minyak yang tadinya tidak dapat bercampur dengan air menjadi mudah bercampur. Sabun dan ditergen dalam air juga dapat melepaskan sejenis ion yang telah memiliki bagian yang suka air (hidrofilik) sehingga dapat larut dalam air dan bagian yang tidak suka akan air (hidrofobik) sehingga larut dalam minyak atau lemak.

2. Pemutih pakaian

Pemutih biasanya telah dijual dalam bentuk larutannya dan digunakan untuk dapat menghilangkan kotoran atau noda berwarna yang sukar untuk dihilangkan dengan hanya mengguanakan sabun atau ditergen.

3. Pewangi pakaian

Pewangi juga merupakan bahan kimia lain yang erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Kita juga dapat memperoleh bahan pewangi dari bahan alam maupun sintetik. Bahan pewangi alami yang sudah kita kenal diantaranya telah diperoleh dari daun kayu putih, kulit kayu manis,batang kayu cendana,bunga kenanga,bunga melati dan buah pala. Bahan pewangi sintetik biasanya telah dipakai dalam berbagai pewangi atau parfum dalam kemasan.

4. Pestisida

Bahan kimia jenis pestisida erat sekali dengan kehidupan para petani. Pestisida dipakai untuk dapat memberantas hama tanaman sehingga tidak menganggu hasil produksi pertanian. Pestisida meliputi semua jenis obat (zat/bahan kimia) pembasmi hama yang ditujukan untuk dapat melindungi tanaman dari serangga,jamur,bakteri,virus, tikus,bekicot dan nematode (cacing).


Editor : Dian Sukmawati

MANFAAT DAN EFEK SAMPING BAHAN KIMIA

Artikel lainnya »