Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. harga umroh november Cinere
Pandaisikek sudah mulai kehilangan salah satu sayuran yang merupakan cirikhas daerah ini yaitu lobak rimbo, dahulunya tanaman sayuran ini adalah salah satu tonggak ekonomi bagi masayarakat petani. Sekitar tahun 1930-1990 tanaman ini hanya di budidayakan di lereng gunung singgalang, walau banyak daerah lain di kaki gunung singgalang tapi sayuran ini hanya ada di pandaisikek , Sehingga terkenalah daerah pandaisikek penghasil sayuran ini. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya sampai sekarang sayuran ini dikembanghan di daerah tetangga masih wilayah kaki gunung singgalang, tetapi bibit yang ditanam saat sekarang jauh berbeda dengan yang ditananm di pandaisikek. Mungkin karena usia tanaman ini cukup lama,petani beralih ketanaman sayuran yang lebihcepat produksinya seperti sawi bola,sawi pahit dan sawi manih, Sehingga lobak rimbo ini semakin punah . Petani yang membudi dayakan sayuran ini hanya tingal sekitar 1-2 keluarga saja dan dilahan deadanya saja. Pembudidayaan Lobak rimbo tidaklah memakan biaya yang terlalu besar karena tanaman ini tahan akan berbagai macam penyakit dan hama lain (kurang disukai oleh ulat), sehingga tidak perlu menggunakan banyak pestisida dalam melakukan penyemproyan atau perawatan . Begitu pula dengan pemupukan ,rata-rata pupuk yang paling dibutuh kan oleh sayuran ini adalah pupuk organic atau pupuk kandang. Mungkin kalau keadaan ini terus berlangsung, lobak rimbo akan punah dan tinggal kenangan , Biasanya masayarakat perantau pandai sikek bila pulang kekampung halaman begitu pengen dengan suguhan tanaman kobak rimbo ini yang terlebih dahulu disayur atau cukup di rebus saja. Rasa dari lobak rimbo ini pun begitu khas menbuat selera makan meningkat. Juga biasanya untuk kembali keperantauan tidak lupa untuk membawa lobak rimbo ini sebagai oleh-oleh. Lobak rimbo ini di pasaran juga sangat laris , yang biasa digunakan untuk campuran sayuran yang disuguhkan di rumah-rumah makan di Sumatra barat khusunya bahkan sampai ke provinsi lain di Indonesia, seperti pekanbaru, jambi dan lainya. Akankah Lobak rimbo hanya akan tingal kenangan…………………………………..? SAYURAN KHAS YANG HAMPIR PUNAH

The 2015 Met Gala has only officially begun, but there's a clear leader in the race for best couple, no small feat at an event that threatens to sap Hollywood of every celebrity it has for the duration of an East Coast evening.

That would be Marc Jacobs and his surprise guest (who, by some miracle, remained under wraps until their red carpet debut), Cher.

“This has been a dream of mine for a very, very long time,” Mr. Jacobs said.

It is Cher's first appearance at the Met Gala since 1997, when she arrived on the arm of Donatella Versace.

– MATTHEW SCHNEIER

Cher and Marc Jacobs

Artikel lainnya »