Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami. biaya umroh di Kuningan

Saco-Indonesia.com - Vitamin D tak hanya baik untuk jantung dan tulang , tetapi juga penting untuk kesehatan organ dan jaringan dalam tubuh, terutama untuk kesehatan otak. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerusakan pada otak.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Kentucky menunjukkan bahwa tikus yang diberikan makanan rendah vitamin D secara berkala akan mengalami kerusakan pada oraknya. Tikus-tikus eksperimen itu juga mengalami penurunan kemampuan kognitif, ingatan, serta kemampuan untuk belajar.

"Biasanya kekurangan vitamin D terjadi pada manula atau pada orang berusia pertengahan. Vitamin D penting untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada otak," ungkap ketua peneliti Allan Butterfield, seperti dilansir oleh Science Daily (02/12).

Sebelumnya, penelitian lain juga menemukan bahwa kurang vitamin D bisa menyebabkan penyakit Alzheimer serta berkaitan dengan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Butterfield merekomendasikan agar manula atau orang dewasa mengetahui tingkat vitamin D pada tubuh mereka.

Jika tingkat vitamin D tergolong rendah, mereka harus mulai mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D atau mengonsumsi suplemen vitamin D. Tak hanya itu, berjemur selama 10 - 15 menit di bawah matahari juga bisa membantu menambah asupan vitamin D dan menjaga kesehatan otak.

Editor : Liwon Maulana

Hati-hati, kurang vitamin D sebabkan kerusakan pada otak!

Artikel lainnya »