Yakinkah kita bahwa kita sanggup berangkat umroh tahun ini? bagaimanapun keadaan kita?

Adakah kita berpikir seperti ini?
“ah, keadaanku saja masih seperti ini, gaji sebulan saja habis untuk kebutuhan hidup sehari – hari, itu saja masih ngutang sana – sini, mana mungkin mah bisa berangkat umrohUmroh kan cuma untuk orang – orang yang mampu!”

Atau, “umroh itu wajib bila mampu kan, sementara aku ini saja kredit motor belum beres, rumah juga masih numpang orang tua, bagaimana mungkin bisa berangkat umroh?”

“Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah Pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi?” (QS. Fathir: 3)

“Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” Katakanlah: “Allah.” (QS. Saba’: 24)

“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.” (QS. Al Isro’: 30)

Ketika kita membaca, memahami dan menyerapi ayat – ayat yang telah Allah wahyukan melalui Rasul kita, Muhammad SAW, tersebut diatas. apakah kita masih ragu? masihkah kita ragu terhadap kuasa Allah SWT?

Mari kita bersama – sama tingkatkan iman kita terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya, pantaskan diri dengan perbaikan ibadah kita serta yakinkan diri bahwa tidak ada yang tidak mungkin ketika Allah SWT sudah berkehendak.

Semoga Allah memudahkan langkah kita, melapangkan rezeki kita dan mengundang kita untuk berangkat ke Baitullah. Aamiin

YAKINKAH KITA SANGGUP UMROH TAHUN INI?

Artikel lainnya »